Sejarah Linux Lengkap

Linux

Perlu sobat tau Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe unix.Linux merupakan salah satu contoh dari hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan terbuka utama.

Kalian tau ngak nama linux berasal dari mana ? Ya yang jawab berasal dari nama pembuatnya benar sekali pada tahun 1991 pembuat linux yang bernama Linus Torvald memperkenal kan linux di dunia bukan rahasia umum lagi linux adalah OS gratis yang bisa digunakan siapa aja dan kapan aja  berbeda dengan windows yang berbayar.

Linux mempunyai peralatan sistem dan perpustakaan yang berasal dari GNU lho yang diumumkan oleh Richard Stallman pada tahun 1983 kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya Nama Alternatif GNU/Linux.

Pada dasarnya linux itu sudah lama dikenal untuk penggunaanya di server dan didukung perusahaan komputer seperti Intell, Dell, Hewlett - Packard, Red Hat dan masih banyak lagi nanti jadi panjang 😂.

Linux ini sudah banyak digunakan sebagai sistem operasi diberbagai macam perangkat keras komputer termasuk juga komputer deskstop, Super komputer Dan lain lain.

Banyak pengamat teknolgi sepakat bahwa kesuksesan linux dikarenakan tidak tergantung pada vendor (vendor independence ),biaya operasional yang rendah, kompatibilitas yang tinggi dibandingkan unix yang tidak bebas, selain itu Linux punya keamanan dan kestabilan yang tinggi dibandingkan dengan pesaingnya yaitu MS Windows dan ini lah macam macam distro linux

- Debian                 
- Lycoris
- Xandros
- Lindows 
- Linare
- Ubuntu
- Dan masih banyak lagi

Admin ingin tau dong kalian pakai yang mana kalian jawab di kolom komentar dibawah ya see you


0 Response to "Sejarah Linux Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...